SEKILAS INFO
: - Wednesday, 11-12-2019
  • 1 tahun yang lalu / Mulai 19, November 2018 cek status visa bisa melalui website Gamajatimmesir.org dengan menulis nama atau paspor di kolom pencarian cek visa.
  • 1 tahun yang lalu / Selamat datang di website resmi GAMAJATIM!  memberikan informasi tentang warga Jawa Timur di Mesir khususnya, juga negara Mesir bagi mereka yang tertarik.
Mendidik Anak Dengan Cinta

Kairo, Surya News – Sabtu (23/03) Keputrian Gamajatim bekerjasama dengan PCI Fatayat NU Mesir adakan Seminar Parenting Muslimah, dengan bertemakan “Mendidik Anak dengan Cinta”. Acara ini, tepat berlangsung di Pasanggrahan KPMJB. Dengan mendatangkan dua pemateri hebat, khususnya berkompeten dalam bidang parenting -mengasuh anak-, Ibu Dina H.S Nurhono, istri dari asisten Athan KBRI Kairo dan dr. Nurmuthmainnah.

“Objek acara ini diperuntukkan kepada masisirwati dan wanita Indonesia yang ada di Mesir, sebagai wadah talking and sharing untuk mengasuh dan mendidik anak. Tidak hanya ibu-ibu, calon ibu juga penting untuk mempersiapkan diri sebagai bekal nanti”, tutur Fifi Asfiyah Sya’bana selaku ketua pelaksana Seminar Parenting Muslimah.

Dimulai dengan penampilan grup Banjari PCI Fatayat NU al-Mahabbah, yang menambah kemeriahan, antusiasme para hadirin. Barulah pembukaan oleh MC, kemudian pembacaan tilawah al-Qur’an. Disusul sambutan-sambutan dan pemutaran video social experiment tentang ibu yang membuat suasana menjadi haru biru.

Seminar ini dipandu oleh moderator yang tak kalah hebat,  Roichatul Jannah, Lc., Dipl., Mahasiswi Program S2 Universitas al-Azhar. Adapun pemateri pertama adalah Dina HS. Nurhono, ia memaparkan materi secara rinci dan menjelaskan bagaimana memberikan pendidikan terbaik bagi buah hati. “Anak-anak adalah tamu istimewa yang Allah berikan, mereka adalah amanat dan investasi kita di dunia maupun di akhirat. Untuk itu, sangat penting mengajarkan nilai agama sejak dini dan menanamkan karakter disiplin pada anak. Tentu dimulai dari diri kita yang memberikan contoh dan teladan yang baik”, tutur ibu tiga anak ini. Disambung dengan pemateri berikutnya, dr. Nurmuthmainnah yang lebih terfokus dari segi kesehatan. Ia menjelaskan bahwa betapa pentingnya mengoptimalkan stimulasi tumbuh kembang anak pada masa periode emas anak, yaitu sejak dalam kandungan sampai usia 2 tahun pasca kelahiran.

Seusai jeda salat asar, dilanjut sesi tanya jawab. Seminar ini berjalan lancar dan sukses yang tentu tidak terlepas dari kinerja dan usaha panitia pelaksana. Semoga ilmu yang didapatkan dari seminar ini bermanfaat dan menjadi bekal bagi semua sebagai pendidik bangsa.

Rep: Dzurriyah
Red: Nafisah

TINGGALKAN KOMENTAR

Agenda