SEKILAS INFO
: - Monday, 21-09-2020
  • 1 tahun yang lalu / Mulai 19, November 2018 cek status visa bisa melalui website Gamajatimmesir.org dengan menulis nama atau paspor di kolom pencarian cek visa.
  • 1 tahun yang lalu / Selamat datang di website resmi GAMAJATIM!  memberikan informasi tentang warga Jawa Timur di Mesir khususnya, juga negara Mesir bagi mereka yang tertarik.
Grup Tari Gamajatim Ramaikan Resepsi Diplomatik KBRI Kairo

Reporter: Alya Firdaus

 

Grup tari Gamajatim turut serta menampilkan tarian Roro Tompe pada acara resepsi diplomatik KBRI Kairo dalam rangka HUT-RI ke 74 pada Ahad (29/9) malam di KBRI Kairo. Acara ini dihadiri oleh bapak dubes beserta jajarannya, beberapa Menteri dari Mesir serta duta besar dari berbagai negara.

Tari Gamajatim ini beranggotakan sembilan warga putri Gamajatim yaitu, Salma, Khofifah, Inayah, Tarissa, Hilya, Nadia, Rossana, Rif’atul, dan Aulia. Bersama dengan penampilan lain dari sanggar tari Jakarta, Tari Roro Tompo berhasil tampil maksimal dan mendapatkan banyak apresiasi.

Grup tari ini baru terbentuk 3 bulan yang lalu. Banyaknya gerakan yang rumit, dan membuat sembilan orang mendapat gerakan yang seragam bukan perkara mudah. Tapi berkat latihan yang sungguh-sungguh, mereka berhasil menunjukkan kesenian khas Jawa Timur kepada dunia.

“Jujur, mungkin sedikit alay, tapi memang benar saya sampai meneteskan air mata bangga dan takjub melihat mereka bisa tampil indah dihadapan para duta besar, atase pertahanan, dan kalangan diplomatik dari beberapa penjuru dunia”, ujar Kharisma, manager grup tari Gamajatim.

4 komentar

Wahyau, Thursday, 3 Oct 2019

Videonya ada ga?

Reply

    gamajatim, Saturday, 5 Oct 2019

    waduh kemaren manajer tari nya gak ngerekam pas acarany TT

    Reply

Masrifatu, Thursday, 3 Oct 2019

Ralat Nama.Khofifah, Inayah, Hilya. Hehe…

Reply

    gamajatim, Saturday, 5 Oct 2019

    siap
    reporternya butuh asupan 😀

    Reply

TINGGALKAN KOMENTAR

Agenda