SEKILAS INFO
: - Monday, 21-09-2020
  • 1 tahun yang lalu / Mulai 19, November 2018 cek status visa bisa melalui website Gamajatimmesir.org dengan menulis nama atau paspor di kolom pencarian cek visa.
  • 1 tahun yang lalu / Selamat datang di website resmi GAMAJATIM!  memberikan informasi tentang warga Jawa Timur di Mesir khususnya, juga negara Mesir bagi mereka yang tertarik.
Sensus Warga Gamajatim, Bentuk Perhatian  dan sebagai Wadah Aspirasi Warga

Demi memfasilitasi serta bentuk kontrol yang objektif terhadap warga Gamajatim yang dimana selalu mengalami peningkatan dalam setiap tahunya maka dari itu perlu adanya langkah-langkah preventif guna memperbaiki citra serta kenyamanan warganya, dengan ini Gamajatim mengambil langkah untuk perlunya pendataan bagi setiap warganya. Sensus yang dipelopori oleh Departement Data dan Statistik yang terdiri atas 12 orang yang  tergabung dalam Team khusus Sensus. Kegiatan sensus warga ini diawali pada Kamis 21- November-2019 dengan Sistem Door to Door yang terbagi  menjadi Empat Zona; Asyir, Sabi’, Sadis, Tsamin, Darrosah, dan luar Kairo.

Objek utama sensus merupakan Pelajar ataupun Mahasiswa,  yang kemudian hasil dari sensus tersebut akan digunakan sebagai Data Dasar kependudukan terkini. Disamping itu sendiri sebagai monitoring dan evaluasi guna pencegahan dalam berbagai aspek baik kesehatan ataupun keamanan. Sensus Door to Door ini merupakan kali pertama dilaksanakan sejak dari awal berdirinya Gamajatim. Yang biasanya hanya berpatok kepada Data yang tersaji dari Konsuler.

Upaya  sensus ini jelas mengorbankan banyak waktu, tenaga, maupun material akan tetapi dengan cara ini dirasa lebih Efektif “Tak bisa kita pungkiri banyak waktu, tenaga dan biaya yang terkuras akan tetapi dengan cara ini lebih bisa kita rasakan hasilnya, selain kita mendapatkan Data yang valid warga kita juga merasa diperhatikan.” Ujar Nuril Alfi Romadhoni, Selaku Ketua pelaksana sensus.

 

Kegiatan Sensus sendiri mendapatkan Apresiasi yang baik dari warga pasalnya warga memanfaatkan momentum ini sebagai ajang menampung seluruh aspirasi. Team Sensus sendiri mengakui bahwasanya tidak sedikit warga yang memaparkan segala bentuk terima kasih dan juga beberapa evaluasi  yang dirasakan warganya dari seluruh sepak terjang yang diemban oleh Dewan Pengurus yang sekarang. Bahkan hal-hal yang remeh menyangkut individual warga pun turut diugkapkanya.

“ Sensus warga ini saya rasa bagus, lebih keliatan aksinya, soalnya ndak tiap warga gama mau maen sering-sering ke Gama dengan adanya sensus mereka lebih merasa teranggap dan dipedulikan.” Ungkap Tarissa Ulfi Maulina, Warga Gamajatim.

Agenda Sensus ini juga dirasa dapat menambah keterbukaan warganya serta memacu keeratan  tali silaturrahmi  sehingga menghilangkan mindset  bahwasanya datang ke Gamajatim hanya sebagai tempat mengurusi visa saja, Ungkap Rif’ah Maulidiyah, Saat di Wawancarai Crew Surya Via What’s Up

Agenda Sensus Door to Door di harapkan dapat terealisasikan menjadi program kerja tahunan bagi Dewan Pengurus selanjutnya dengan mengambil Evaluasi dari pelaksanaan sensus yang pertama sehingga lebih efektif serta mencari solusi yang tepat untuk segala aspirasi serta keluhan yang dirasakan warganya.

Reporter: Fandi Pradana

1 komentar

Kahfi, Tuesday, 26 Nov 2019

Sukses terus untuk Gamajatim.semangat selalu admin beserta pengurus jajaran gamajatim

Reply

TINGGALKAN KOMENTAR

Agenda