SEKILAS INFO
: - Friday, 19-04-2024
  • 1 bulan yang lalu / Pengurusan kartu izin tinggal setiap Ahad. Jika ada perubahan jadwal, akan diinformasikan lebih lanjut.
  • 5 tahun yang lalu / Selamat datang di website resmi GAMAJATIM!  memberikan informasi tentang warga Jawa Timur di Mesir khususnya, juga negara Mesir bagi mereka yang tertarik.
MOBAR ALA CLEOPATRA

Suryanews, Kairo – Selasa (04/05) menjadi kalender bersejarah bagi warga Gamajatim, khususnya mahasiswa baru kedatangan 2021. Pasalnya, hari yang bertepatan dengan puasa ke-22 itu mereka mengadakan “Mokel Bareng” alias Mobar. Bertepatan dengan acara itu juga, lahir nama angkatan mereka, Cleopatra.

 

Seakan mencuplik sejarah kilas balik Mesir, ternyata nama tersebut juga menyimpan makna filosofis. “Cleopatra adalah salah satu simbol peradaban Mesir. Nah, kita memakai nama Cleopatra dengan harapan nantinya angkatan Cleopatra dapat menjadi simbol Gamajatim …” jelas Muhammad Badruddin Akhiyar selaku Ketua Angkatan terpilih.

 

Selain penentuan nama angkatan, Mobar juga sebagai wadah untuk berbagi keseruan bersama. Maka dari itu, Ketua Pelaksana, Khotibul Umam dalam wawancaranya menginginkan acara ini bisa menjadi ajang silaturahmi untuk mengenal lebih dekat satu sama lain.

 

Ia juga menambahkan alasan mengapa kali ini diselenggarakan secara outdoor yaitu untuk penyesuaian dengan jumlah peserta yang akan mengikuti. “Kalau untuk kapasitas 50-an ke atas, ga mungkin banget di indoor, solusinya outdoor, lebih leluasa, lebih kondusif,” tukasnya.

 

Dengan perencanaan yang matang tadi, tidak heran apabila salah seorang peserta merasa senang dengan acaranya. “Acaranya seru sih, meskipun yang hadir ga sebanyak dengan yang diekspektasikan. Tapi itu ga ngurangi keseruan dari acara tersebut …” terang Salsadilla Musrianti.

 

Di akhir wawancara, ia memiliki harapan kepada angkatan barunya, “Yaa semoga angakatan Cleopatra semakin solid dan semakin maju kedepannya. Semoga setelah diadakannya acara tersebut juga, temen-temen semua bisa saling mengenal lebih dekat. Karena kita bukan hanya teman seperantauan, tapi juga keluarga.”

 

Oleh: Rizal Alawi

TINGGALKAN KOMENTAR

Agenda