SEKILAS INFO
: - Sunday, 20-09-2020
  • 1 tahun yang lalu / Mulai 19, November 2018 cek status visa bisa melalui website Gamajatimmesir.org dengan menulis nama atau paspor di kolom pencarian cek visa.
  • 1 tahun yang lalu / Selamat datang di website resmi GAMAJATIM!  memberikan informasi tentang warga Jawa Timur di Mesir khususnya, juga negara Mesir bagi mereka yang tertarik.
Airlangga Sporting Club, Tutup Laga Jawa Cup Dengan Kemenangan

Stadion Nadi Thula’I, 10/3/2019 merupakan sebuah sejarah baru dalam perhelatan akbar kekeluargaan jawa, yaitu Jawa Cup XV. Pasalnya para punggawa Airlangga Sporting Club (Gamajatim) menorehkan sejarah untuk ke dua kalinya di Nadi Thola’i, setelah 3 tahun yang lalu pernah menorehkan gelar juara di Nadi Thola’i. Kemenangan telak atas Pasher FC (Fosgama) berupa skor 4-1, dimana merupakan sebuah sebuah sejarah baru dalam laga final. Dalam perjalanannya menuju final para punggawa ASC ini telah melewati beberapa pertandingan penyisihan grup. Yaitu dengan Skor imbang ketika melawan Siliwangi FC(1-1), Walisongo FC(1-1), dan Pasher FC(1-1). Lalu menang atas The Jak FC(3-2), dan dengan Krakatau FC(1-0) dengan status tidak terkalahkan sekalipun.

Fiarka dengan nomer punggung 20 pada menit 16, berhasil mencetak skor beberapa gol. Lalu disusul oleh Syabana, yang mana merobek gawang lawan pada menit ke-40. Dan dimenit terakhir dari babak pertama, cak Deni tidak mau ketinggalan untuk menorehkan gol cantiknya di menit 45. Namun tidak disangka pada tambahan waktu babak pertama Pasher FC (Fosgama) mendapatkan sebuah hadiah dari wasit, yaitu tendangan pinalti ke gawang Airlangga Sporting Club. Inilah penyebab lumbung gawang punggawa Airlangga Sporting Club ini robek dan kebobolan. Namun di babak kedua Airlangga Sporting Club membalaskan kebobolan tersebut melalui Shooting cantiknya dari cak Deni pada menit ke- 77.

Pertandingan kali ini, squad Airlangga Sporting Club menggunakan formasi sepak bola 4-2-3-1 yaitu formasi semi deffence dalam permainan. Yakni, menggunakan permainan one team show. Formasi ini digagas dengan sangat cerdiknya oleh pelatih Nizar Ramadhan Al-Muzakki, masisir universitas Al-Azhar asal Malang ini berhasil menggagas formasi dengan sangat cerdik. Para pemain diposisikan di tempat yang sangat nyaman dalam bermain, tuturnya. “Terlepas dari itu semua, ini berkat doa dan dukungan penuh dari para Botaq dan Bonita -istilah pendukung ASC oleh warga Gamajatim- yang selalu disetiap laga pertandingan Jawa Cup XV.” Ujar pelatih muda ini dengan wajah penuh bahagia.

Kedepannya Airlangga Sporting Club telah ditunggu oleh beberapa laga besar lainnya, salah satunya Piala Presiden 2019. Dimana harapan pelatih Airlangga Sporting Club untuk dapat menorehkan sejarah kemenangan yang lain, dan mengharumkan nama Gamajatim untuk kedua kalinya di kancah mahasiswa Indonesia di Mesir.

 

 

Rep : Lukem

Red : Nafisah

Pengumuman sebelumnyaMENDIDIK ANAK DENGAN CINTA Pengumuman setelahnyaDobrak Semangat Berkarya; Pena Airlangga Adakan Kupas Literasi

Agenda