SEKILAS INFO
: - Sunday, 20-09-2020
  • 1 tahun yang lalu / Mulai 19, November 2018 cek status visa bisa melalui website Gamajatimmesir.org dengan menulis nama atau paspor di kolom pencarian cek visa.
  • 1 tahun yang lalu / Selamat datang di website resmi GAMAJATIM!  memberikan informasi tentang warga Jawa Timur di Mesir khususnya, juga negara Mesir bagi mereka yang tertarik.
Gamajatim Music Project; Pesta Terakhir HUT XX Gamajatim
KAIRO, GAMAJATIM.WEEBLY.COM–Sabtu, 20 Oktober 2018 Gamajatim mengadakan Gamajatim Music Project (GMP) sebagai acara puncak dari serangkaian acara peringatan HUT XX Gamajatim. Acara tersebut merupakan acara perdana bagi Gamajatim yang dipersembahkan untuk seluruh Masisir dan mahasiswa asing di Mesir. Terselenggaranya GMP didukung penuh oleh KBRI dan pihak sponsor seperti, Talaza Tours, GH Corner, Bakso Galaksi, Panitia Pemilu Luar Negeri (PPLN), Kinanah Resto, Nile Resto dan lain-lain.
Di sana penonton disuguhi dengan berbagai pertunjukan khas Jawa Timur. Acara dimulai dengan pembukaan secara simbolis oleh seluruh anggota Dewan Konsultatif (DK) Gamajatim melalui pemotongan tumpeng. Di sela-sela pemotongan tumpeng, salah satu anggota DK Gamajatim, Bapak Hendra Sari Nurhono berpesan, “Tetap semangat dan selalu kompak ya dik, semoga Gamajatim semakin maju dan menjadi inspirasi bagi kekeluargaan lain di Mesir.” Setelah pemotongan tumpeng, langsung disambut oleh beberapa penampilan seperti gambus, qosidah, tari daerah, ludruk dan lain-lain. Sebelum penampilan ludruk, terdapat momen yang paling ditunggu oleh Masisir dan mahasiswa asing yakni pengundian hadiah umroh. Pembawa acara yang interaktif disertai dengan alunan musik yang cukup mencekam membuat suasana pengundian semakin memanas, akhirnya hadiah umroh jatuh di tangan Nadiyyul Kaffi (Gamajatim) dan Jafar Shodiq.
Acara GMP ini kemudian ditutup dengan festival dangdut yang dibawakan oleh OM Pandawa. Suara ketipung yang khas dari dangdut OM Pandawa membuat suasana semakin meriah di penghujung acara dan membuat sebagian besar penonton turut bergoyang, khususnya laki-laki. Setelah festival dangdut, ketua Gamajatim, Dhomaz Manggala Bhagaskara bertepuk tangan beserta seluruh penonton dan berkata, “Terima kasih sebesar-besarnya saya ucapkan untuk kalian. Selamat, kalian telah menorehkan sejarah untuk Gamajatim, tanpa kalian acara ini tidak akan terlaksana.”

Oleh: Rizky Syahputra Mahmud

Pengumuman sebelumnyaAksi Warna-Warni Menyambut HUT XX Gamajatim Pengumuman setelahnyaMENDIDIK ANAK DENGAN CINTA

Agenda