SEKILAS INFO
: - Sunday, 05-07-2020
  • 1 tahun yang lalu / Mulai 19, November 2018 cek status visa bisa melalui website Gamajatimmesir.org dengan menulis nama atau paspor di kolom pencarian cek visa.
  • 1 tahun yang lalu / Selamat datang di website resmi GAMAJATIM!  memberikan informasi tentang warga Jawa Timur di Mesir khususnya, juga negara Mesir bagi mereka yang tertarik.
Gamajatim Mesir Menerima Kunjungan Delegasi Dosen Universitas Negeri Malang
KAIRO, GAMAJATIMMESIR.ORG – Gamajatim Mesir kedatangan tamu spesial dari delegasi Universitas Negeri Malang program studi Pendidikan Bahasa Arab pada Ahad malam, (25/2/18) di sekretariat Gamajatim. Delegasi tersebut antara lain adalah Prof. Drs. Muhaiban, Prof. Drs. Nurul Murtadho, M.Pd., dan Drs. Muhammad Qusyairi, M.Pd.

Kunjungan ini dilangsungkan tidak lain dan tidak bukan adalah untuk menyambung tali silaturrahmi antara dosen Universitas Negeri Malang dan Mahasiswa Al-Azhar khususnya mahasiswa Gamajatim Mesir. Selain itu, acara ini juga diisi dengan bincang-bincang positif serta beberapa pesan dan nasehat dari para dosen.

Meskipun pertemuan ini terkesan sangat mendadak dan tidak diduga-duga, warga Gamajatim (khususnya Dewan Pengurus Gamajatim) menyambut dengan baik dan sangat antusias mengikuti acara ini. Bahkan para delegasi memberikan apresiasi yang amat tinggi untuk segenap warga Gamajatim yang telah turut menemani dan mengantar mereka selama kurang lebih 1 minggu di Mesir.

Beliau berpesan: “Ada 2 hal yang saya ingin sampaikan kepada kalian. Yang Pertama tentang menjaga bahasa Arab fushah. Yang Kedua tentang perkuliahan atau menuntut ilmu. Karena sistem perkuliahan di Mesir berbeda dengan sistem perkuliahan di Indonesia”. Harapan mereka kedepan, agar para alumni Al-Azhar dapat menjadi aktivis-aktivis bahasa Arab, lebih-lebih menjadi dosen di bidang bahasa Arab.

Oleh: Nizar Ramadhan Al Muzakki

Pengumuman sebelumnyaRefeleksi Kemerdekaan RI bersama Dewan Konsultatif Pengumuman setelahnyaGamajatim Berpesta Bulu Tangkis Melalui ABC

Agenda