SEKILAS INFO
: - Sunday, 20-09-2020
  • 1 tahun yang lalu / Mulai 19, November 2018 cek status visa bisa melalui website Gamajatimmesir.org dengan menulis nama atau paspor di kolom pencarian cek visa.
  • 1 tahun yang lalu / Selamat datang di website resmi GAMAJATIM!  memberikan informasi tentang warga Jawa Timur di Mesir khususnya, juga negara Mesir bagi mereka yang tertarik.
Aksi Warna-Warni Menyambut HUT XX Gamajatim
KAIRO, GAMAJATIMMESIR.COM—Gamajatim telah mengadakan kegiatan-kegiatan yang seru, unik, kreatif dan inovatif dalam rangka memeriahkan HUT XX Gamajatim. Kegiatan-kegiatan itu bersifat internal, yakni hanya ditujukan kepada warga Gamajatim, baik dari kalangan anak-anak, mahasiswa hingga dewasa meliputi bakti sosial, Girl’s Day dan Boy’s Day, Resik-resik, Cangkruk Syukuran, dan perlombaan outdoor dalam bidang olahraga. Beragam kegiatan tersebut dirancang guna menyambung tali silaturahim antar warga Gamajatim. Selain itu, juga sangat efektif untuk menumbuhkan bakat nonakademik warga Gamajatim. 
Rentetan kegiatan diawali dengan bakti sosial pada tanggal 5 Oktober 2018. Berbeda dari bakti sosial biasanya, bakti sosial saat itu lebih merujuk kepada kegiatan bersih-bersih sekitar sekretariat Gamajatim, Bawwabat 2. Fenomena ini termasuk langka, karena kegiatan bersih-bersih lingkungan sekitar oleh warga Indonesia sangat jarang sekali dijumpai. Namun seketika waktu itu memberikan dampak yang luar biasa. Selain adanya tanggapan yang baik oleh masyarakat Mesir terhadap masisir, juga menumbuhkan kepedulian lingkungan untuk mereka.
Setelah membersihkan lingkungan sekitar Gamajatim, pada tanggal 11 Oktober 2018 warga Gamajatim melaksanakan agenda Resik-resik Gamajatim, yakni membersihkan sekretariat Gamajatim secara keseluruhan.
Agenda tersebut berlangsung setelah berselangnya beberapa agenda perlombaan indoor, yakni Girl’s Day dan Boy’s Day yang digelar pada tanggal 6-7 Oktober 2018. Girl’s Day dan Boy’s Day merupakan “pelarian”  yang berisi beragam perlombaan unik, dan mengasah bakat. Untuk Girl’s Day perlombannya meliputi kupas kuaci, lomba make-up, catur, lempar dart dan lomba mewarnai untuk anak-anak sedangkan untuk Boy’s Day meliputi catur, Casino Royale, lempar Dart, dan bermain game PES.  Acara ini juga dimeriahkan dengan adanya beberapa fasilitas pelayanan gratis seperti bekam, pijat urat dan potong rambut.

Kemudian berlanjut pada tanggal 12 Oktober 2018 dengan acara Cangkruk Syukuran, yang merupakan tasyakuran atas bertambahnya usia kekeluargaan Gamajatim. Acara tersebut dihadiri oleh beberapa anggota Dewan Konsultatif (DK) Gamajatim di antaranya Bapak Zaki Wasiki, Bapak Hendra Sari Nurhono, Bapak Mukhlason Jalaluddin, Bapak Ismail dan Bapak Nur Fuad Shofiyullah. Senda gurau ala cangkrukan warung kopi dengan membahas permasalahan aktual seputar masisir memberikan suasana kekeluargaan semakin kentara di acara tersebut. Di sela-sela obrolan santai, salah seorang dari bapak Dewan Konsultatif (DK) memberi sebuah motivasi yang perlu kita garis besar, yakni ciri khas dari watak anak-anak Gamajatim adalah kental dengan sifat pantang menyerah, selalu bergerak, dan mempunyai target. Adanya syukuran ini bukan berarti hanya sebagai perayaan ulang tahun Gamajatim, namun juga sebagai ulang tahun semua warga Gamajatim. Dengan ini kita semua sebagai warga Gamajatim telah bertambah usia, maka wajib bagi kita untuk lahir semangat baru, lebih berprestasi ke depannya dan selalu istikamah dalam kebaikan.
Rentetan acara internal diakhiri dengan perlombaan outdoor pada hari Sabtu sore tanggal 13 Oktober 2018 di lapangan Zahro, Hay Asyir. Acara ini mengasah bakat warga Gamajatim di bidang olahraga dan melatih kekompakan. Lomba yang digelar adalah sepak bola (putra) antar daerah Jawa Timur yang akrab dijuluki dengan nama keresidenan. Lomba ini dimenangkan oleh grup Kahuripan yang merupakan gabungan warga Gamajatim daerah Sidoarjo, Tuban, Madiun dan Bojonegoro. Untuk putri dimeriahkan dengan adanya kegiatan bermain bola voli bersama. Alhamdulillah semua rentetan kegiatan berlangsung dengan lancar dan meriah. Semoga dengan adanya kegiatan-kegiatan ini bisa merekatkan tali persaudaraan keluarga Gamajatim.
Oleh: Nafisa Aliyyah
Pengumuman sebelumnyaGamajatim Berpesta Bulu Tangkis Melalui ABC Pengumuman setelahnyaGamajatim Music Project; Pesta Terakhir HUT XX Gamajatim

Agenda