SEKILAS INFO
: - Sunday, 20-09-2020
  • 1 tahun yang lalu / Mulai 19, November 2018 cek status visa bisa melalui website Gamajatimmesir.org dengan menulis nama atau paspor di kolom pencarian cek visa.
  • 1 tahun yang lalu / Selamat datang di website resmi GAMAJATIM!  memberikan informasi tentang warga Jawa Timur di Mesir khususnya, juga negara Mesir bagi mereka yang tertarik.
Gamajatim Berpesta Bulu Tangkis Melalui ABC
KAIRO, GAMAJATIM.WEEBLY.COM—Sabtu, 29 September 2018 Gamajatim menyelenggarakan perlombaan olahraga bulu tangkis bernama Airlangga Badminton Cup dalam rangka peringatan HUT XX Gamajatim. Acara tersebut dilaksanakan di lapangan bulu tangkis Wafa al-Amal, Hay Ashir dengan melibatkan 17 kekeluargaan nusantara.
Airlangga Badminton Cup (ABC) mengkategorikan perlombaan bulu tangkis menjadi dua kategori, yakni tunggal putra dan ganda putri. Untuk tunggal putra berjumlah 13 peserta dari 12 kekeluargaan dan ganda putri diikuti empat tim, masing-masing tim terdiri dari dua peserta. Lomba dimulai pada pukul 10.30 pagi dengan pertandingan Gamajatim vs PPM SU (Tunggal putra) dan KMM vs KMJ (Ganda Putri). Masing-masing pemain (tunggal putra) dan tim (ganda putri) mengerahkan segenap kemampuan sehingga pertandingan berlangsung seru. Ditambah lagi para suporter yang saling bersorak sorai mendukung perwakilan kekeluargaannya membuat suasana lomba menjadi sangat meriah. Suasana perlombaan yang penuh dengan antusias, baik dari kubu pemain maupun suporter, terjaga hingga sesi final Airlangga Badminton Cup (ABC).
Pada akhirnya, perlombaan bulu tangkis Airlangga Badminton Cup (ABC) cabang tunggal putra dimenangkan oleh KPMJB sebagai juara satu dan KMKM sebagai juara dua. Sedangkan cabang ganda dimenangkan oleh Gamajatim selaku juara satu dan KMJ selaku juara dua. Seluruh peserta dan suporter memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada panita atas terselenggaranya even tersebut. “ Dan dengan senang hati, saya ucapkan terima kasih banyak juga kepada para panitia, yang telah mengikutsertakan olahraga bulu tangkis ke dalam rentetan acara HUT Gamajatim. Semoga dengan diselenggarakan pertandingan ini, mampu mempererat tali silaturahmi kita antar sesama pelajar di Mesir sekaligus menjadikan olahraga sebagai rutinitas kita dalam menjaga kesehatan jasmani,” ungkap Gilang Waluya, juara satu tunggal putra dari KPMJB.

Oleh: Risma Zuhdiyah Mafaza

Pengumuman sebelumnyaGamajatim Mesir Menerima Kunjungan Delegasi Dosen Universitas Negeri Malang Pengumuman setelahnyaAksi Warna-Warni Menyambut HUT XX Gamajatim

Agenda