SEKILAS INFO
: - Sunday, 05-05-2024
  • 1 bulan yang lalu / Pengurusan kartu izin tinggal setiap Ahad. Jika ada perubahan jadwal, akan diinformasikan lebih lanjut.
  • 5 tahun yang lalu / Selamat datang di website resmi GAMAJATIM!  memberikan informasi tentang warga Jawa Timur di Mesir khususnya, juga negara Mesir bagi mereka yang tertarik.
Intip Keseruan Cooking Class Gamawati's Preneur!

Suryanews, Kairo — Jumat (19/11), sebagai bekal memulai foodpreneur atau bisnis dalam sektor makanan bagi anggota Gamawati’s Preneur, Dewan Pengurus (DP) Keputrian Gamajatim (Keluarga Masyarakat Jawa Timur) Mesir,  mengadakan demo masak atau cooking class di Rumah Rakyat Gamajatim Hay Asyir. Dengan menghadirkan Nesti Wilujeng atau yang akrab dipanggil ‘Mami Sasa’ sebagai pemandu dalam acara ini.

Kegiatan ini diadakan untuk mempromosikan program kerja Keputrian DP Gamajatim yaitu Gamawati’s Preneur. Juga sebagai pelatihan bagi anggota Gamawati’s Preneur yang dicanangkan untuk membuka usaha bisnis pada liburan termin satu nanti.

Kegiatan yang dihadiri oleh lebih dari 20 orang masyarakat Gamajatim dan anggota Gamawati’s preneur ini mengangkat tema ‘Korean Food’ dengan Odeng/Eomuk sebagai menu utama. Selain makanan Korea, juga ada beberapa makanan khas jawa timur-an yang diolah seperti gorengan untuk pelengkapnya.

Sengaja diambil konsep masakan Korea karena memang sedang di atas daun. “Kita mengambil menu Korean Food, di mana akhir-akhir ini cukup nge-tren di kalangan masisir,” papar Titik Fitriyah, Koordinator DP Keputrian Gamajatim, ketika diwawancarai oleh salah satu kru Suryanews.

Meski pada awalnya kegiatan ini ditujukan untuk promosi anggota Gamawati’s Preneur, ternyata juga bisa merangkap peran sebagai wadah silaturahmi antar masyarakat Gamajatim.

Oleh: Aulya Rahma Indah Istiqomah

TINGGALKAN KOMENTAR

Agenda