SEKILAS INFO
: - Sunday, 19-05-2024
  • 2 bulan yang lalu / Pengurusan kartu izin tinggal setiap Ahad. Jika ada perubahan jadwal, akan diinformasikan lebih lanjut.
  • 5 tahun yang lalu / Selamat datang di website resmi GAMAJATIM!  memberikan informasi tentang warga Jawa Timur di Mesir khususnya, juga negara Mesir bagi mereka yang tertarik.

Suryanews, Kairo – Senin, (6/3) Dewan Pengurus Keputrian GAMAJATIM kembali menyelenggarakan rangkaian kegiatan yang cukup mengundang antusias warga, diantaranya adalah acara seminar keputrian. Seminar tersebut diselenggarakan secara daring dan diampu langsung oleh Septa Rellani, Lc., yang mana beliau dulunya juga merupakan salah satu Dewan Pengurus Divisi Keputrian GAMAJATIM. Perlu digaris bawahi bahwa seminar tersebut merupakan salah satu rangkaian acara dari kegiatan women week dan menjadi salah satu program kerja besar divisi keputrian GAMAJATIM, dimana kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturrahmi antar warga putri, menggali potensi diri lebih dalam, menambah pengetahuan baru mengnai hal keputrian, serta mendalami persiapan menuju pernikahan, mengingat adanya sub tema dalam pembahasan seminar tersebut terkait kehidupan wanita sebelum dan sesudah pernikahan. Selain itu, kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi kepada wanita dalam rangka memperingati hari wanita yang diperingati setiap tanggal 8 Maret.

“Sebagai salah satu rangkaian acara yang diunggulkan, acara ini sangatlah penting untuk diikuti bersama sekaligus menjadi pengingat tentang urgensi pembekalan pranikah,” ujar salah satu pengurus divisi keputrian, Amylia Nur. Materi yang disampaikan meliputi beberapa hal yang harus dipersiapan sebelum pernikahan serta gambaran bagaimana menghadapi pranikah, perjalanan awal, hingga umur tua pernikahan.

Misk Shofi sebagai Koordinator Divisi Keputrian Gamajatim juga menyampaikan, bahwa di dalam kegiatan ini Divisi Keputrian memberikan bekal yang dibungkus melalui seminar untuk para wanita agar menjadi wanita hebat demi mewujudkan generasi yg bermartabat sekaligus wadah untuk menggali potensi diri sebagai wanita, sebagaimana yg tertera dalam tema “Wanita Hebat Wujudkan Generasi Bermartabat”

Acara berjalan dengan lancar meskipun terdapat sedikit kendala eksternal, akan tetapi hal tersebut tidak menggangu keberlangsungan acara, sehingga warga cukup merasa antusias dan bersemangat selama keberlangsungan acara.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Agenda